Wednesday, November 25, 2020

Jungkook BTS, Dulu Minder Kini Pop Star

 Jungkook BTS, Dulu Minder Kini Pop Star


Belum lama ini banyak penggemar BTS memberi ucapan selamat ulang tahun kepada salah satu personel BTS, Jungkook. Pria kelahiran 1 September 1997 itu genap berusia 23 tahun. 

Bagi yang menyukai musik K-Pop, lebih tepatnya para fans BTS, pasti akan tahu siapa Jungkook. Dia adalah maknae sekaligus main vocal dari boyband tersebut. Kegantengannya mampu menarik perhatian para penggemar wanita. 

Namun, siapa sangka, Jungkook harus melalui beragam proses yang tidak mudah. Jatuh bangun bersama BTS telah ia rasakan bersama member-member lainnya. 

Pada saat awal-awal berkarier, BTS nyaris tak punya modal untuk bermain musik. Untuk membuat sebuah klip saja, BTS meminjam mobil staff agensinya. Manajernya saja harus ikut dalam klip yang mereka buat untuk menghemat dana. 

Kesulitan ini ternyata membuat BTS kehilangan semangat untuk melanjutkan karirnya. Belum lagi, banyak para artis dalam agensi yang sama yang memilih untuk berhenti. Hal itu membuat BTS hampir bubar. 

Jungkook sendiri nyatanya adalah seorang yang kurang percaya diri. Saat audisi pertama untuk bergabung dengan agensi, Jungkook melihat peserta lainnya punya suara bagus. Mentalnya saat itu tiba-tiba saja jatuh. 

Jungkook merasa ia tak akan mampu melewati babak audisi dengan mulus karena para pesaing yang baginya terlalu hebat. Namun, takdir berkata bahwa ia lolos. 

Lolos audisi tak membuat pikiran pesimistis seorang Jungkook menghilang. Melihat BTS yang kekurangan keuangan, Jungkook merasa ragu dengan masa depannya. 

"Aku merasa khawatir dengan masa depanku. Aku tiba-tiba mulai memiliki pikiran-pikiran itu setelah debut," kata dia. 

Meski demikian, seperti apapun jiwa pesimis Jungkook membuatnya tidak yakin, takdir akan selalu punya jalannya sendiri. Kini, seorang Jungkook malah menjadi superstar yang dikenal di seluruh dunia. 

Grup boyband-nya saja, BTS, selalu berhasil menarik perhatian mata internasional, terutama para pecinta musik K-Pop asal Indonesia. Kini, BTS menjadi grup musik paling populer kedua di Korea Selatan.

Jungkook BTS, Dulu Minder Kini Pop Star Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment