Wednesday, November 25, 2020

Jayvee Lazaro Badile Kisah Sales Manager Filipina Yang Kini Miliarder dan Mampu Bahagiakan Orang Tua Angkat

 Jayvee Lazaro Badile Kisah Sales Manager Filipina Yang Kini Miliarder dan Mampu Bahagiakan Orang Tua Angkat


 Tak jarang kita melihat di mana ketika seorang anak beranjak dewasa, mereka lupa untuk membalas jasa dan pengorbanan yang telah diberikan oleh kedua orang tua. Padahal sedari kecil hingga besar mereka dididik, diberi makan, dirawat penuh kasih sayang dan sebagainya oleh orang tuanya. Namun ketika mereka sudah menjadi seorang yang sukses dan terkenal, seberapa banyak yang mampu dan ingat untuk membalas jasa orang tuanya? 

Sering kita melihat seorang anak yang tega meletakkan orang tuanya di panti jompo karena tidak ingin merawat orang tuanya. Bahkan yang mengejutkan, ada anak yang tidak segan untuk memukul bahkan hingga membunuh orang tuanya karena masalah sepele.  

Namun, tentunya tidak semua anak seperti itu. Kisah inspiratif dan mengharukan tentang hubungan anak dan orang tua satu ini dijamin akan membuat hati menjadi hangat. Dilansir dari Bored Panda, ada kisah seorang anak anak adopsi yang berterima kasih kepada orang tua angkatnya dengan mewujudkan mimpi kedua orang tuanya. Adalah Jayvee Lazaro Badile, seorang anak yang diadopsi oleh pasangan berkewarganegaraan Filipina bernama Nanay dan Tatay.  

Pasangan Nanay dan Tatay ini memutuskan untuk mengadopsi Jayvee ketika usia Jayvee masih 3 bulan. Pada saat itu, kondisi keuangan pasangan tersebut sedang sangat sulit. Namun siapa yang akan menyangka, bahwa anak yang mereka adopsi tersebut akan membawa mereka keluar dari garis kemiskinannya.  

Di akun Facebooknya, Jayvee menuliskan bahwa Nanay adalah seorang supplier dan Tatay adalah seorang portir. “Dan sekarang aku memiliki kesempatan untuk membalas kebaikan mereka, aku akan memastikan bahwa Nanay dan Tatay akan menjalani kehidupan yang mereka impikan, bahkan lebih,” tulis Jayvee. 

Lebih lanjut, Jayvee mengungkapkan bahwa kehidupan mereka dulu cukup sulit. Sembari bersekolah, ia pun juga harus bekerja. “Kami sangat bahagia jika Nanay bisa membuat dua makanan dalam sehari. Selain itu, kami juga tinggal di apartemen seluas 20 meter persegi,” ucap Jayvee dilansir dari Bored Panda. 

Berkat usaha dan jerih payahnya, kini Jayvee berhasil mewujudkan mimpi kedua orang tuanya dengan membangun sebuah rumah mewah yang telah diimpikan oleh kedua orang tuanya sejak lama. Tidak hanya itu, Jayvee juga membawa kedua orang tuanya keliling dunia. Salut! 

Rumah mewah tersebut memiliki 7 kamar tidur. Ia membayarnya secara tunai dan rumah tersebut dibangun hanya dalam watktu satu tahun saja. Dari rumah lamanya, ia tidak membawa barang satupun kecuali televisi yang pernah diberikannya kepada orang tuanya sebagai kado natal.  
  
Walaupun kehidupan yang dijalaninya dulu bukanlah kehidupan yang mudah, namun Jayvee berhasil menjadi pemuda yang sukses. Beranjak dewasa, Jayvee akhirnya bekerja di Sun Life Filipina dan menjadi seorang Sales Manager yang sukses. Terlihat dari halaman Facebook milik Jayvee, ia pun berhasil memperoleh penghargaan yang membanggakan dengan menjadi Top Sales Manager of The Year. Kisah inspiratif Jayvee ini pun sudah dibagikan sebanyak 36 ribu kali di Facebook. Inspiratif!

Jayvee Lazaro Badile Kisah Sales Manager Filipina Yang Kini Miliarder dan Mampu Bahagiakan Orang Tua Angkat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment