Hobi Bikin Camilan Anak, Bittersweet By Najla Sukses Produksi 3.000 Dessert Box
Kreativitas para pencinta makanan di Indonesia memang tidak pernah ada habisnya. Setelah marak dengan aneka salad di pasaran, beberapa waktu belakangan mulai muncul camilan manis yang digandrungi banyak anak muda dan juga keluarga di Indonesia.
Yap, dessert box. Camilan ini menjadi salah satu daftar dessert kekinian yang wajib dicoba. Sebelum banyak merebak di pasaran, ternyata ada perjuangan seorang ibu rumah tangga yang kini juga merupakan pelopor munculnya tren dessert box yang viral di Indonesia.
Siapa lagi kalau bukan Bittersweet by Najla. Bisnis kuliner yang satu ini ternyata dirintis oleh seorang ibu dari tiga anak. Siapa bilang seorang ibu rumah tangga tidak bisa mendirikan usahanya sendiri?
Bermula dari kebiasaan ngemil ala Najla Farid Bisyir, semula ia hanya membuat makanan manis untuk ketiga anaknya. Beruntungnya para buah hatinya sangat menyukai makanan manis itu.
Hingga akhirnya sang suami memberi hadiah mixer kepada Najla yang membuat dirinya semakin bersemangat dalam membuat kue-kue di rumah. Tak hanya itu, ia pun rela menimba ilmu hingga ke Malaysia untuk memperdalam hobi baking-nya ini.
Sesekali ia hanya menjual makanan buatannya lewat media sosial Path, dan lama kelamaan banyak teman-teman yang ingin mencicipi kue buatannya. Sejak tahun 2017, ia memutuskan untuk fokus memproduksi roti sesuai pesanan para teman.
Cinnamon roll menjadi produk pertama yang laku dan disukai konsumennya. Menu tersebut kemudian berkembang menjadi hokkaido tart, cake slice, dan cake jar. Masih di tahun yang sama, Najla mencoba inovasi dessert box menjadi varian baru buatannya.
Hal tersebut tidak akan terjadi jika para penggemar kue buatannya tak mengeluh soal porsi cake jar yang sedikit. Akhirnya, perlahan namun pasti ia memberanikan diri untuk membuka toko kecil.
Jalan Kalibata Timur menjadi saksi perjuangannya dalam memasarkan dessert buatan Najla yang awalnya hanya dijual melalui jasa ojek online. Setelah berhasil mengumpulkan modal, pada Oktober 2019 Najla membuka kafe dessert sendiri.
Dengan menjadikan lokasi tersebut sebagai toko pusat, permintaan orderan pun bertambah. Setiap hari Najla bersama dengan timnya bisa memproduksi 2.000-3.000 porsi, banyak juga, ya?
Oh iya, siapa sangka ternyata 90 persen penjualan dessert ini didominasi secara online, lho.
Dessert box buatannya tidak hanya dijual di lokasi tersebut, Bittersweet by Najla juga membuka sistem reseller di hampir seluruh pulau Jawa, Palembang, Lampung, dan Makassar dengan jumlah lebih dari 40 gerai.
Dengan kisaran harga antara Rp 60-75 ribu per kotaknya, Najla memberikan citarasa dan premium dalam setiap gigitan dessert box miliknya.
Menu yang diberikan juga beragam, mulai dari turkish, regal, lotus, milk bath, belgium, dan juga durian sebagai salah satu menu andalan. Dalgona juga tidak luput dari produksi dapur dessert Bittersweet By Najla,
Untuk kalian yang pernah menyambangi kafenya secara langsung, tentu tak tahan untuk mengabadikan momen dengan berfoto ria. Setiap sudutnya didominasi oleh warna pink serta mengangkat konsep tropical yang terkesan gemas.
Kafe tersebut menyasar kepada kalangan keluarga karena juga memiliki arena bermain.
Sangat inspiratif, ya kisah perjuangan Najla dalam menjadi pelopor bisnis kuliner dessert box di Indonesia. Apakah kamu pernah mencoba kudapan buatan Najla ini?
0 comments:
Post a Comment