Wednesday, November 27, 2019

Profil Richard Muljadi, Pengusaha Sekaligus Cucu Konglomerat


 Profil Richard Muljadi, Pengusaha Sekaligus Cucu Konglomerat

Richard Muljadi kembali membuat kehebohan setelah ia mengunggah Instagram Story sedang berada di mobil dengan kawalan dua petugas berseragam. Dalam video yang sama, tampak sebuah sedan berpelat TNI berada tepat di depan mobil yang ditumpangi pengusaha berusia 32 tahun tersebut.  

Kemudian saat Richard menikmati keindahan alam di kawasan yang kabarnya merupakan Wisata Tosari Tengger Bromo, petugas juga terlihat melakukan pengawalan. Unggahan Richard langsung viral dan mendapat tanggapan negatif dari warganet.  

Pasalnya, ini bukan kali pertama Richard Muljadi memanfaatkan aparat keamanan untuk mengawalnya. Oktober lalu, Richard dikawal patroli polisi saat jogging di Bali. Akibatnya, dua polisi yang mengawal Richard diberikan sanksi lisan karena terbukti melakukan pelanggaran prosedur pengawalan. 
Siapa Richard Muljadi sebenarnya? Berikut adalah profil lengkapnya. 

Profil Richard Muljadi 

Richard Muljadi lahir pada 19 Januari 1988. Ia merupakan cucu Kartini Muljadi, konglomerat Indonesia yang masuk dalam daftar 50 orang terkaya Indonesia tahun 2019 versi majalah Forbes. 
Kartini Muljadi sendiri merupakan seorang pengacara dan pendiri firma hukum Kartini Muljadi & Rekan. Ia juga memiliki perusahaan obat Tempo Scan.  

Ayah Richard Muljadi adalah Sujipto Husodo Muljadi, pemilik Mulia Graha Abadi, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas bumi.
  
Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya. Itulah pepatah yang dapat menggambarkan kehidupan Richard Muljadi. Ia meraih gelar di bidang ekonomi dan pemasaran dari Monash University, Melbourne, Australia pada 2009.  
Ia tercatat pernah menjadi fund manager di Ciptadana Sekuritas pada 2012 dan direktur Mulia Graha. Richard juga merupakan co-founder Duatech, perusahaan teknologi berbasis startup.
  
Richard Muljadi menikah dengan model sekaligus aktris, Shalvynne Chang pada tahun 2019. Shalvynne sendiri mulai dikenal setelah membintangi film Bila pada 2012 dan memerankan tokoh Aling di Laskar Pelangi 2: Edensor.  

Kemewahan tidak dapat dilepaskan dari Richard Muljadi. Ia kerap membagikan gaya hidupnya yang bergelimang harta di akun instagramnya, @richardmuljadi. Dari foto-foto yang dibagikannya, Richard diketahui gemar mengoleksi jam dan mobil mewah.  

Pada 2016 lalu, ia membuat kehebohan setelah menghabiskan uang hingga miliaran rupiah untuk merayakan pesta ulang tahun dua anjingya, Coco dan Lulu. Saat itu, Richard mengadakan perayaan ulang tahun di sebuah yacht. Tidak cukup sampai di situ, ia memberikan kado super mewah berupa mobil Mitsubishi Outlander kepada anjing kesayangannya.  

Sayangnya, kehidupan Richard yang nyaman tidak dapat menghindarkannya dari pengaruh narkoba. Pada 2018, ia ditangkap karena kedapatan menggunakan kokain di sebuah restoran di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Richard divonis pidana 1,5 tahun penjara dengan rehabilitasi.

Profil Richard Muljadi, Pengusaha Sekaligus Cucu Konglomerat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment