Wednesday, October 14, 2020

Profil Jayden Oosterwolde, Bek Keturunan yang Tolak Gabung Timnas U-19


 Profil Jayden Oosterwolde, Bek Keturunan yang Tolak Gabung Timnas U-19

Salah satu pemain muda keturunan Indonesia dipastikan sudah menolak panggilan Timnas U-19. Adalah Jayden Oosterwolde, bek FC Twente yang enggan berseragam 'Merah-Putih'. 

Kabar ini disampaikan oleh (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Ia menjelaskan bahwa Jayden enggan memenuhi panggilan Pelatih Shin Tae-yong. 

Lantas, seperti apa kiprah Jayden di sepak bola Eropa? 

Lahir di Belanda, 26 April 2001, Jayden benar-benar menarik perhatian pelatih Shin Tae-yong. Pasalnya, atributnya sebagai bek kiri terbilang lengkap.  

Selain punya postur tubuh tinggi menjulang yakni 1,89 meter, Jayden juga memiliki pengalaman berkompetisi di level teratas Liga Belanda atau Eredivisie. Saat ini, ia tercatat sebagai penggawa tim utama FC Twente. 

Jayden bukan hanya sekadar pelengkap di FC Twente. Per statistik Transfermarkt, musim ini ia benar-benar menjadi andalan klub berjuluk 'The Tukkers' itu. 

Jayden selalu bermain sebagai starter di 9 laga awal Eredivisie 2020/21. Selain itu, ia juga sudah mencatat 1 gol serta 1 assist musim ini. Alhasil, FC Twente kini bertengger di papan atas Eredivisie dengan menempati posisi ke-5, dan hanya berjarak 6 angka dari pemuncak klasemen, Ajax Amsterdam. 

Jayden memang merupakan produk akademi FC Twente. Ia menapaki kariernya bersama beberapa tim muda FC Twente. 

Di musim 2017/18, Jayden memperkuat 2 tim muda FC Twente sekaligus. Ia bermain untuk tim U-17 yang berlaga di U-17 Division 1 Fall, dan U-19 yang berkompetisi di U-19 Eerste Divisie. 

Profil Jayden Oosterwolde, Bek Keturunan yang Tolak Gabung Timnas U-19 (2)

Jayden Oosterwolde. Foto: Instagram @jaydenoosterwolde

Setelah itu, ia konsisten bermain bersama tim U-19 di musim-musim selanjutnya. Hingga akhirnya, di musim ini Jayden naik kelas ke tim utama FC Twente. 

Adapun penolakan Jayden terhadap Timnas U-19 bukannya tanpa sebab. Jayden diketahui tengah berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat Timnas Belanda U-23. 

---

Profil Jayden Oosterwolde, Bek Keturunan yang Tolak Gabung Timnas U-19 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment