Wednesday, May 27, 2020

Profil Myrto Uzuni: Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo, Berujung Diberi Jersi


 Profil Myrto Uzuni: Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo, Berujung Diberi Jersi

Ada momen unik yang tersaji dalam laga Juventus vs Ferencvaros di fase grup Liga Champions, Rabu (25/11) dini hari WIB. Pemain Ferencvaros, Myrto Uzuni, melakukan selebrasi khas Cristiano Ronaldo saat dirinya mencetak gol ke gawang Juventus.  

Sontak, selebrasi Uzuni langsung menjadi perbincangan. Lagipula, siapa sih Uzuni, berani-beraninya meniru selebrasi Ronaldo, tepat di hadapan sang megabintang lagi. 

Uzuni merupakan pemain sepak bola asal Albania yang kini memperkuat klub asal Hungaria, Ferencvaros. Ia sebenarnya baru saja bergabung dengan juara Liga Hungaria itu pada Agustus 2020. Dia dikontrak dengan durasi empat tahun dengan bandrol 1,9 juta USD (sekitar Rp28 miliar). 

Perjalanan Karier Myrto Uzuni 

Pria kelahiran Berat, Albania, ini mengawali kariernya di tim lokal Tomori. Dia bergabung dan mulai bermain untuk tim U-17 klub. Uzuni menjadi pencetak gol terbanyak di Divisi Pertama U-17 musim 2012-2013 dengan torehan 14 gol. Musim berikutnya Uzuni berhasil mencetak 4 gol dalam 4 pertandingan pertamanya, sebelum dia bergabung dengan tim U-19 untuk mengikuti turnamen Sepak Bola di Spanyol pada September 2013. 

Tomori memenangkan turnamen tersebut dan Uzuni tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi 7 gol. Performa apik Uzuni membuat dirinya dipanggil untuk mengisi tim senior Tomori oleh pelatih kepala kala itu, Madrid Muxhaj. 

Debut bersama tim senior Tomori terjadi pada Oktober 2013 di Piala Albania melawan Pogradeci. Leg kedua melawan Pogradeci, Uzuni menciptakan 2 gol dan membawa timnya maju ke babak berikutnya. 

Uzuni pernah mendapatkan penghargaan Tomori Player of The Year berkat penampilannya yang memukau sepanjang musim 2013-2014 sebelum akhirnya bergabung dengan Apolonia pada musim 2015. 

Selain Apolonia, Uzuni juga pernah memperkuat Laci dan NK Lokomotiva sebelum akhirnya dikontrak Ferencvaros. 

Membawa Ferencvaros kembali ke UCL setelah 25 Tahun 

Ferencvaros melaju ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 1995-1996. Perjalanan yang tak mudah karena harus menyingkarkan klub sekelas Djurgardens, Celtic, Dinamo Zagreb, dan Molde dalam babak kualifikasi. 

Ada peran Uzuni dalam membawa timnya melaju ke babak grup Liga Champions setelah menunggu 25 tahun lamanya. Pada babak kualifikasi Liga Champions melawan Dinamo Zagreb, Uzuni sempat membuat kesalahan dengan gol bunuh diri pada menit ke-23, tetapi dirinya membayar lunas dengan gol kemenangan ke gawang Dinamo Zagreb pada menit ke-65. 

Pada leg pertama babak kualifikasi melawan Molde yang berakhir imbang 3-3, Uzuni juga turut catatkan 1 gol untuk Ferencvaros. 

Profil Myrto Uzuni: Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo, Berujung Diberi Jersi (1)

Momen saat Ronaldo memberikan jerseynya kepada Myrto Uzuni. Foto: Twitter

Terbaru, Uzuni catatkan gol debutnya di Liga Champions saat melawan Juventus. Tak disangka, Uzuni yang memang mengidolakan Cristiano Ronaldo meniru gaya selebrasi tersebut ketika mencetak gol. 

Meski gaya selebrasinya ditiru, nyatanya Ronaldo tak marah. Uzuni malah ketiban durian runtuh setelah mendapatkan jersi Ronaldo usai pertandingan. 

Profil Myrto Uzuni: Tiru Selebrasi Cristiano Ronaldo, Berujung Diberi Jersi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment