Saturday, March 10, 2018

Kisah Sukses Atta Halilintar " King Of Youtube " Meraih Omset "1 Milyar" Di Usia 13 Tahun


  Kisah Sukses Atta Halilintar " King Of Youtube " Meraih Omset "1 Milyar" Di Usia 13 Tahun

Atta Halilintar, siapa yang tidak kenal dia?, anak pertama dari 11 anak Bu Geni dan Pak Halilintar. Siapa yang sangka keluarga Gen Halilintar memulai usaha dengan susah payah. Karena sejak kecil sudah ikut kedua orang tuanya keliling Indonesia untuk berbisnis, Atta jadi memiliki jiwa bisnis yang kuat. 

Yang sangat menyedihkan, saat pasangan Gen Halilintar melahirkan Atta mereka sampai tidak mampu membayar biaya persalinan. Mereka juga masih tinggal di kost-kostan. Ketika kecilpun dimana Uminya (Bu Geni) seharusnya menyusui, terpaksa tidak memberi ASI karena ASI nya kering. 

Diusianya yang ke 6 tahun, Atta Halilintar sudah mengelilingi 5 benua mengikuti kedua orang tuanya keliling dunia sambil berbisnis. Bisnis apa saja yang dijalani Atta bersama keluarganya? 

Saat Atta Halilintar berusia 6 tahun, disitulah keluarga Gen Halilintar diuji, karena ada masalah dalam bisnis keluarga ini harus hijrah ke malaysia. 

Saking susahnya keluarga Gen Halilintar, sampai mereka untuk makan saja susah, untuk naik bus saja mereka tidak punya uang. Sampai mereka ambil bekas tiket orang lain dan pegang di tangan, pura-pura tidur saat petugas lewat dan langsung kabur saat bis berhenti. 

Untuk mencukupi kebutuhan keluarga Atta Halilintar membantu dengan berjualan sandwich di sekolahnya, selain itu dia juga menciptakan mainan dan menjualnya di sekolah. Hasil keuntungannya dijadikan modal untuk berbelanja mainan di Indonesia dan kemudian dijual kembali di Malaysia. Selain itu keluarga Gen Halilintar juga sampai menjual sim card yang untungnya hanya beberapa sen, dan Ayah dan ibunya juga sampai berkeliling rumah menjajakan jasa pemasangan internet. 

Karena sulit dan mahalnya biaya hidup di Malaysia maka keluarga Gen Halilintar terpaksa harus pulang ke Indonesia, itupun dengan membeli tiket pesawat termurah. 

Sampai di Indonesia mereka terus berikhtiar dan berwirausaha lagi, Di Indonesia Atta membantu Umi dan Abinya berjualan produk fashion. Dia menjaga stand jualannya berdua bersama adiknya Sohwa dan tanpa ditemani kedua orang tuanya, karena kedua orang tuanya harus juga menjalankan bisnis di tempat lain. Saat menjaga stand itu usia Atta baru 11 tahun, karena dijaga oleh anak kecil banyak ibu-ibu pembeli yang heran dan memujinya "yaampun kecil-kecil udah jago jualan' begitu katanya.  

Inspiratif! Inilah Kisah Sukses Atta Halilintar " King Of Youtube " Meraih Omset "1 Milyar" Di Usia 13 Tahun (4)

Bisnis Fashion terus maju, sampailah ke bisnis selanjutnya, yaitu berjualan handphone. Saat itu Atta Halilintar menjualnya di website forum online dan juga membuat blog review produk handphone dan di akhir artikelnya memberikan kontak dan keterangan "jika ingin membeli handphone ini silahkan hubungi saya" begitulah caranya. 

Tidak disangka setiap hari selalu ada Handphone terjual, sampai Atta ditantang Abinya untuk membuka konter handphone, hingga akhirnya di usianya yang ke 13 tahun dalan 1 bulan Atta berhasil mencapai omset 1 Milyar pertamanya. 

Setiap hari di tas pinggangnya ia selalu memegang uang sekitar Rp. 50.000.000 dan uang itu juga setiap hari ia setorkan ke bank dan terus diputar untuk berbisnis. 

Bisnisnya terus berkembang ia membuka cafe, buka bisnis X-Burger, sampai punya usaha kuliner yang melebar dari jakarta sampai Jawa barat. Bisnisnya yang berkembang ini akhirnya diteruskan oleh adik-adiknya sampai sekarang.  

Prinsip keluarga Gen Halilintar adalah " We promote, What We Eat-What We Weal, We Sell What We Use What WE Utilize " dan sampai sekarang bisnis yang masih dijalankan adalah Travel, Penerbitan, Fashion dll.

Kisah Sukses Atta Halilintar " King Of Youtube " Meraih Omset "1 Milyar" Di Usia 13 Tahun Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment